Monday, April 1, 2013

HTML5, Standar Web Masa Depan

HTML5, Standar Web Masa Depan ~ HTML5 merupakan pengembangan lanjutan dari HTML versi sebelum-nya yaitu HTML Versi 4. HTML5 adalah standar baru dalam dunia WWW dan menjadi standar untuk seluruh Web di dunia nantinya.

HTML5 merupakan sebuah kemajuan di dunia WWW, Karena di HTML5 ini telah Muncul tag-tag atau elemen-elemen baru yang dapat menggantikan fitur-fitur lain seperti flash, video embed, dan lain sebagainya, Oleh karena itu HTML5 ini tidak memerlukan lagi media-media lain seperti Flash Player dan Plugin lainnya, Karena Dengan Tambahan fitur di HTML5 anda sudah dapat membangun Website yang interaktif.

HTML5 bekerjasama dengan World Wide Web Consortium (W3C) dengan Web Hypertext Aplication Technology Working Group (WHATWG) untuk menghasilkan HTML5 yang handal di masa yang akan datang, dimana WHATWG bekerja dengan bentuk web dan aplikasi, dan W3C bekerja dengan XHTML 2.0. 

Dalam HTML5 terdapat beberapa fitur dasar yang harus digunakan agar dapat menjadi sebuah pengenal bahwa web tersebut menggunakan teknologi HTML5 dan merupakan hal yang dapat menutupi kekurangan dari Versi HTML sebelumnya :
  • Fitur Baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM, dan JavaScript
  • Mengurangi Kebutuhan  untuk Plugin Eksternal (Seperti Flash).
  • Lebih Mudah dalam Menangani Masalah
  • Listing yang digunakan Lebih mendekati bahasa Manusia
  •  HTML5 Harus perangkat independen 
  • Proses Pembangunan harus dilihat oleh Publik.


Semoga artikel HTML5, Standar Web Masa Depan bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel HTML5, Standar Web Masa Depan ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Belajar Syntax - All Right Reserved.Powered By Blogger
Edit by : Agungjies.web.id