Wednesday, May 29, 2013

Membuat Koneksi Database MySql dengan PHP


Membuat Koneksi Database Mysql dengan PHP - Database merupakan sebuah media untuk menyimpan data-data secara terstruktur dan sistematis sesuai dengan kebutuhan, database sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau website, karena hampir selluruh website yang memiliki data-data tertentu untuk diolah itu menggunakan database untuk menyimpan data-data tersebut.

Begitu pula dengan Content Management Sistem atau sering disebut CMS, Hampir Seluruh CMS ini menggunakan Database untuk Mengelola Berkas-Berkas yang akan ditampilkan di website. Namun Bagaimana jadinya jika Website ingin di Building sendiri, Pastinya membutuhkan semacam koneksi untuk menghubungkan database dengan pemrograman yang anda gunakan seperti PHP salah satunya.

Kali ini saya akan Memberikan Contoh Script Untuk Pemrograman PHP dengan menggunakan Database MySql, untuk mengkoneksikannya, dibutuhkan satu file php yang nantinya akan di includekan ke semua halaman yang nantinya anda buat.

Buatlah file dengan nama koneksi.php

<?php
mysql_connect("localhost","root","password");
mysql_select_db("nama_database");
?>

"Mysql_connect" digunakan untuk menghubungkan ke database didalamnya terdapat informasi username dan password mysql anda 

"mysql_select_db" digunakan untuk memilih nama database yang akan diisikan data dari php


Semoga artikel Membuat Koneksi Database MySql dengan PHP bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Membuat Koneksi Database MySql dengan PHP ini, like dan bagikan ketemanmu.

Anonymous said... On June 13, 2013 at 12:14 PM  

makasih infonya

Unknown said... On July 4, 2013 at 10:35 AM  

Makasih bos

Kang Wahid said... On July 20, 2013 at 11:56 PM  

Oke coba dulu di localhost gan scriptnya.tq

Post a Comment

Belajar Syntax - All Right Reserved.Powered By Blogger
Edit by : Agungjies.web.id